Syarat Pengajuan Gadai Bpkb Mobil Syariah

Mengingat biaya hidup yang kian hari semakin meningkat, sehingga terkadang bisa melebihi anggaran yang sudah kita rencanakan sejak awal. Nah, jika hal ini sudah terjadi mau tidak seseorang harus memutar otak menggunakan segala cara agar keperluan bisa tercukupi. Salah satu cara yang paling di tempuh yakni dengan mengajukan pinjaman di Bank.

BRI Syariah merupakan salah satu Bank terkenal di kalangan Masyarakat. Selain menjadi tempat menabung yang tepat, BRI syariah juga bisa menjadi solusi tempat mengajukan pinjaman tanpa Riba.

Sesuai dengan namanya, BRI syariah menggunakan sistem syariat islam dalam menjalankan bisnisnya. Dalam produk pinjaman BRI menggunakan akad murabahah (jual beli) dan Ijarah ( sewa). Dimana ke dua belah pihak tidak ada yang saling di rugikan.

BRI Syariah sendiri juga memiliki produk pinjaman yang cukup beragam, sehingga masyarakat bisa memilih produk pinjaman yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Untuk Saat ini pinjaman dengan jaminan BPKB mobil atau motor yang populer di kalangan masyarakat.

Melalui BRI Syariah kita bisa mengajukan pinjaman mulai dari nominal Rp 5 juta hingga nominal Rp 50 juta, selain itu kita bisa memilih jangka waktu angsuran sesuai dengan kemampuan kita. Adapun jangka waktu yang di tawarkan mulai dari 12 bulan hingga maksimal 60 bulan.

Nah bagi anda yang sedang membutuhkan suntikan dana segar, mungkin dengan mengajukan pinjaman di Bank BRI Syariah tersebut bisa sedikit meringankan beban masalah keuangan yang sedang di alami.

Advertisement

Berikut informasi tentang gadai BPKB mobil atau motor di BRI Syariah. Bagi anda yang belum mengetahui cara dan syarat pengajuan pinjaman Bank BRI Syariah, silahkan simak ulasan ini hingga tuntas ya..

Syarat pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB sangatlah mudah, di antaranya seperti berikut:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy kartu keluarga
  • Foto copy STNK
  • Foto copy BPKB
  • BPKB asli
  • Materai 6000

Prosedur pengajuan juga cukup mudah yakni sebagai berikut:

  1. Datang ke kantor cabang BRI Syariah terdekat
  2. Isi Form pengajuan pinjaman dengan lengkap dan sesuai identitas
  3. Serahkan kembali Form beserta dokumen syarat pengajuan
  4. Ikuti proses selanjutnya, yakni proses survey
  5. Jika pengajuan pinjaman di setujui, maka anda akan di undang kembali untuk pencairan dana

Jika anda sudah menjadi nasabah ada satu hal yang wajib anda kerjakan, yakni kewajiban membayar angsuran setiap bulannya. Pembayaran angsuran bisa anda lakukan di beberapa tempat seperti kantor cabang BRI Syariah sendiri, selain itu anda bisa lakukan di agen PPOB, kantor pos, Alfamart, atau indomart.

Nah, sudah paham kan caranya pengajuan pinjaman di Bank BRI Syariah? jika ada yang belum paham, silahkan datang ke kantor cabang BRI Syariah untuk mendapatkan informasi resmi.

Cukup sekian semoga Bermanfaat.