Syarat Pengajuan Gadai BPKB Mobil Di Bank BRI

Sebenarnya mengajukan pinjaman di Bank bukan termasuk pilihan utama. Selain cara tersebut anda bisa meminjam uang terlebih dahulu kepada saudara, kerabat atau teman terdekat. Sebab dengan meminjam uang ke orang – orang tersebut anda tidak perlu menngunakan jaminan.

Namun jika cara tersebut tidak membuah kan hasil, anda bisa mengajukan pinjaman dengan Sitem gadai BPKB. Sekarang sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman kepada Masyarakat yang membutuhkan, salah satunya yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Lembaga Bank yang satu ini termasuk merupakan yang paling dekat dengan Masyarakat, bagaimana tidak? Bisa kita lihat dari tersebarnya kantor Cabang pembantu di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini sangat membantu sekali Masyarakat untuk lebih mudah menjangkaunya.

Sebagai Bank yang dekat Masyarakat yang terdiri dari berbagai profesi, sehingga BRI meluncurkan berbagai macam produk pinjaman yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan Masyarakat itu sendiri. Salah satu produk pinjaman yang paling di kenal masyarakat ialah KUR dan produk gadai BPKB.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang produk pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Pinjaman dengan sistem gadai BPKB saya kira cara yang efektif ketika kita mengbutuhkan suplay dana lebih. Sebab dengan menggunakan jaminan BPKB kita bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman, sedangkan unit kendaraan masih bisa kita gunakan seperti biasanya.

Advertisement

Perlu anda ketahui melalui produk gadai BPKB BRI menawarkan pinjaman mulai dari Rp 5 juta dan maksimal hingga Rp Rp 100 juta bagaimana nilai yang cukup besar bukan? Selain itu kita bisa memilih lamanya jangka waktu angsuran, di sini kita di beri kesempatan untuk memilih tenor sehingga kita bisa mengatur keuangan sebaik mungkin.

Nah bagi anda yang beminat mengajukan pinjaman dengan sistem gadai BPKB di BRI, sebaiknya silahkan simak syarat dan ketentuan yang wajib di penuhi oleh calon Nasabah.

Adapun syarat dan ketentuan Bagi calon Nasabah sebagai berikut:

  • Pemohon seorang Warga Negara Indoneisa (WNI)
  • Pemohon berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Pemohon wajib memiliki rekening BRI
  • Pemohon memiliki pekerjaan atau pendapatan rutin setiap bulannya
  • Mendatangi langsung kantor BRI untuk mengisi formulir pengajuan kredit
  • Bisa melengkapi berkas persyaratan

Berkas persyaratan yang wajib di siapkan diantaranya seperti di bawah ini:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Slip gaji atau surat keteranagan usaha
  • Photo pemohon terbaru
  • Surat legalitas kendaraan yang akan di jadikan jaminan seperti foto copy STNK , foto copy BPKB berikut aslinya

Adapun berapa lama proses pengajuan hingga proses persetujuan biasanya membutuhkan waktu antara 3 sampai 14 hari kerja. Hal ini di pengaruhi oleh banyaknya pemohon yang mengajukan kredit.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.