Simak Syarat Gadai Bpkb Motor Di Bank Bri 2020

Saat ini pinjaman di Bank bukanlah hal yang tabu untuk di bincangkan lagi, sebab saat ini sebagian besar masyarakat sudah Familier dengan yang namanya istilah pinjaman Bank. Memang sih hanya dengan mengajukan pinjaman kita bisa mencukupi keperluan.

Dari sekian banyak produk pinjaman, sementara ini yang paling di sukai sebagian masyarakat yakni gadai BKPB Motor. Sebutan gadai BPKB motor yang paling trend di kalangan masyarakat ialah menyekolahkan BPKB motor.

Salah satu kelebihan gadai BPKB motor yaitu hampir semua lembaga keuangan memiliki produk pinjaman jenis ini. Salah satunya yakni Bank Rakyat Indonesia atau lebih di kenal dengan sebutan Bank BRI.

Mungkin bagi yang belum tahu mengajukan pinjaman di Bank BRI sangat sulit dan penuh resiko. Namun itu hanyalah bayangan bagi yang belum tahu tentang dunia pinjaman saja. Jika kita mengetahui alur dari awal dan mau disiplin mengikuti aturan main pinjaman di Bank BRI bisa di jadikan solusi terbaik.

Sebelum membahas tentang bagaimana alur pengajuan pinjaman Bank BRI dengan jaminan BPKB motor, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan pinjaman Bank BRI. Sebab seperti Bank yang lainnya, Bank BRI juga memiliki Standart  khusus bagi calon Debitur.

Ketentuan bagi Calon Debitur gadai BPKB motor sebagai berikut:

  • Pemohon seorang Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Area kerja BRI
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun
  • Pemohon wajib memiliki rekening BRI
  • Unit kendaraan yang bisa di gunakan diantaranya Merk Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki
  • Kendaraan yang di gunakan minimal pembuatan tahun 2015
  • Pemohon mampu melengkapi dokumen persyaratan yang di butuhkan

Alur pengajuan pinjaman di Bank BRI dengan jaminan BPKB motor seperti di bawah ini:

Langkah Pertama

Advertisement

sebelum datang ke kantor Bank BRI terlebih dahulu siapkan dokumen yang di butuhkan sebagai syarat pengajuan pinjaman.

Dokumen yang wajib di bawa antara lain sebagai berikut:

  1. Foto copy KTP yang masih berlaku
  2. Foto copy Kartu keluarga
  3. Foto copy Buku tabungan 3 bulan terakhir
  4. Slip gaji
  5. Foto copy STNK
  6. Foto copy BPKB
  7. BPKB asli sebagai jaminan
  8. Pas foto terbaru

Langkah kedua

Jika semua dokumen telah di siapkan, silahkan datang ke kantor Bank BRI pada jam kerja ya. Setelah bertemu dengan Cs tentukan jumlah nominal pinjaman yang anda inginkan.

Melalui produk Gadai BPKB motor anda bisa mengajukan pinjaman dengan nominal maksimal bisa mencapai Rp 100 juta, dengan lama jangka waktu angsuran mulai dari 12 hingga maksimal 48 bulan. Silahkan ajukan sesuai dengan kebutuhan dan pilihlah jangka waktu angsuran sesuai dengan kemampuan.

Langkah Ketiga

Setelah pengajuan biasanya pihak Bank akan melakukan Verifikasi atau survey, proses ini biasanya memerlukan kisaran waktu 3 sampai 14 hari kerja. Tunggu saja di rumah.

Langkah keempat

Jika pengajuan pinjaman di setujui, maka anda akan di undang kembali ke kantor untuk tanda tangan kontrak dan pencairan dana pinjaman.

Nah, jika anda sudah berhasil mendapat pinjaman dari Bank BRI jangan lupa untuk membayar angsuran setiap bulannya. Pembayaran angsuran bisa di lakukan di teller atau transfer melalui mesin ATM. Selain kedua cara tersebut anda bisa membayarkan melalui beberapa tempat seperti :

  • Kantor pos
  • Alfamart
  • Indomart
  • Agen PPOB
  • dan lain sebagainya

Itulah informasi tentang gadai BPKB motor di Bank BRI. Semoga bermanfaat.