Pengertian Jejak Angsuran Adira

Untuk masyarakat yang sering melakukan pinjaman kredit pasti tahu akan pengertian dari jejak angsuran Adira, tetapi untuk konsumen baru pasti belum paham akan artinya. Untuk arti dari istilah tersebut adalah histori atau riwayat pembayaran yang dilakukan oleh konsumen.

Manfaat dari jejak angsuran ini adalah untuk menjadi bukti kalau memang ada kesalahpahaman pembayaran, maksudnya adalah konsumen sudah bayar tapi tetap didatangi oleh kolektor. Jejak angsuran inilah yang akan menjadi bukti konsumen telah bayar jadi kolektor sudah tidak berkutik lagi karena ada bukti nyatanya.

Selain itu jejak angsuran ini pula akan menjadi pedoman bagi pihak Adira melakukan persetujuan pengambilan kredit konsumen.

Tips Mengecek Jejak Angsuran Adira

Hal yang penting diperhatikan saat mau dan sudah dalam tahap pembayaran kredit adalah selalu mengikuti informasi mengenai jejak angsuran Adira. Sebab dengan mengetahui info ini akan menambah wawasan mengenai denda dan juga jatuh tempo kredit. Mungkin ada yang menganggap jejak angsuran ini tidak penting dan tidak menyimpan bukti pembayaran ini.

Padahal untuk dapat meminjam lagi di Adira bukti ini sangat diperlukan, karena dari jejak angsuran ini pihak Adira akan tahu sifat dan karakter dari konsumen. Jika jejak pembayarannya itu bagus maka menjadi bukti konsumen memang konsisten dalam membayar dan pengajuan kredit jadi lebih mudah. Tips untuk mengecek jejak angsuran ini ada dua dan penjelasannya berikut ini.

Advertisement
  • Melalui Jejaring Online

Tips pertama untuk mengetahui jejak angsuran Adira adalah konsumen dapat mengetahui info tersebut lewat jaringan internet. Ada beberapa cara untuk mengecek secara online ini dan cara pertama adalah dengan berkomentar di media sosial Adira. Pada media sosial ini ada kolom komentar yang dibuat menjadi tempat pengajuan info seputar Adira Finance.

Cara kedua adalah memakai aplikasi Adira lewat smartphone, untuk melakukan ini perlu kuota internet yang banyak karena prosesnya juga banyak. Pada aplikasi ini terdapat banyak pilihan informasi, dari info produk kredit, info angsuran dan juga info mengenai berita terbaru Adira Finance.

  • Menelepon Atau Pergi Ke Kantor Adira

Tips kedua adalah konsumen bisa menelepon call center Adira untuk dapat mengetahui jejak atau histori pembayaran. Biasanya call center ini langsung kantor pusat atau bisa juga menghubungi call center kantor cabang. Info mengenai kontak call center ini biasanya adalah di lembar pengajuan kredit yang diberikan oleh surveyor, jika tidak memilih untuk menelepon bisa juga konsumen mendatangi kantor Adira langsung untuk info akuratnya.

Itulah beberapa tips dalam melakukan proses pengecekan jejak angsuran Adira yang baik dan benar. Jangan menyepelekan histori pembayaran ini karena bisa digunakan untuk melakukan nego denda dan juga bisa menjadi penguat pengajuan kredit.