Panduan Cara Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian

“Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” ketika mendengar jargon ini pasti ingat Pegadaian. Ya memang Pegadaian merupakan salah satu sahabat Masyarakat, terutama bagi mereka yang pernah menghadapi masalah keuangan.

Kebutuhan hidup memang sulit di prediksi, terkadang ada saja hal yang mengharuskan kita mengeluarkan uang. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya keperluan mendadak, seperti salah satu anggota masuk rumah sakit, Membayar sekolah anak, Biaya kelahiran anak dan keperluan lainnya.

Jika seperti ini ada dua hal yang bisa kita perbuat yaitu mengeluarkan uang tabungan atau mengajukan pinjaman. Bagi yang masih memiliki tabungan kejadian di atas tidak akan jadi masalah, namun bagi yang tidak memiliki uang tabungan pasti akan menjadi beban pikiran.

Nah, bagi anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana segar namun tidak punya tabungan silahkan simak Panduan Cara Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian berikut ini. Pinjaman dengan sistem gadai BPKB memang marak di kalangan Masyarakat, salah satunya dengan gadai BPKB di Pegadian.

Keberadaan Pegadian dalam melayani masyarakat tidak perlu di pertanyakan lagi, sebab sudah jelas Pegadian terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) selain itu Pegadaian juga terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) oleh karena itu terbukti Pegadian merupakan perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

Berikut beberapa alasan mengapa Masyarakat lebih memilih mengajukan pinjaman di Pegadaian :

1. Syarat Mudah

Untuk mengajukan gadai BPKB di pegadaian syaratnya cukup mudah, di antaranya seperti di bawah ini:

Advertisement
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Kartu keluarga
  • Foto copy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Foto copy Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
  • BPKB asli sebagai jaminan

2. Proses pengajuan pinjaman cepat

Jika semua berkas sudah di lengkapi silahkan ajukan pinjaman dengan mendatangi langsung kantor pegadaian terdekat. Umumnya proses ini memakan waktu kurang lebih satu jam saat pengajuan hingga proses pencairan. Namun tergantung juga banyaknya antrean.

3. Plafond yang di tawarkan lumayan besar

Bagi anda yang sedang membutuhkan dana segar bisa mengajukan gadai BPKB mobil di pegadaian. Di sini pegadaian menawarkan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 500 juta.

Salah satu kelebihan dari Pegadian yakni jangka waktu pembayaran tidak ada maksimumnya. Jadi, anda bisa memperbarui atau memperpanjang masa cicilan secara berkala hingga anda bisa melunasi cicilan.

4. BPKB di jamin aman

Ketika mengajukan pinjaman di Pegadian, anda tidak perlu khawatir tentang keberadaan BPKB. Sebab di Pegadaian akan di simpan dengan Baik, yang jelas di sana tidak akan hilang atau di makan rayap.

Cara pengajuan gadai BPKB Mobil di Pegadian sebagai berikut:

  1. Silahkan bawa kendaraan beserta persyaratan ke kantor Pegadaian terdekat
  2. Isi Form pengajuan pinjaman dengan lengkap dan benar
  3. Serahkan kembali form beserta dokumen persyaratan
  4. Tunggu hingga proses verifikasi selesai
  5. Jika pengajuan pinjaman di terima, maka uang pinjaman bisa cair saat itu juga

Itulah informasi tentang Panduan Cara Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian, semoga bermanfaat.