Langkah Sebelum Proses Pencairan KTA BCA

Mengajukan pinjaman menjadi salah satu cara yang banyak dipilih sebagian masyarakat guna untuk merubah perekonomian. Baru- baru ini jenis kredit yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah kredit tanpa agunan atau dikenal dengan KTA.

Salah satu alasan lebih memilih kredit ini sebab mereka tak perlu menyediakan agunan atau jaminan untuk bisa mendapatkan pinjaman tersebut. Sebenarnya hampir setiap Bank memiliki produk kredit tanpa agunan, namun sejauh ini produk pinjaman dari Bank BCA yang paling banyak diminati.

Produk yang ditawarkan oleh BCA sendiri dikenal dengan sebutan BCA personal Loan. Nah, jika anda berminat untuk mengajukan pinjaman yang satu ini, ada beberapa langkah sebelum proses pencairan KTA BCA yang wajib untuk di lalui. Selengkapnya silahkan simak ulasan dibawah ini .

1. Pelajari jenis jenis KTA BCA

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahui apa saja jenis KTA yang ditawarkan oleh bank BCA ini. Jika anda sudah mengetahui apa jenis KTA yang di maksud, maka anda bisa segera mempelajari bagaimana simulasi dari kredit yang berlaku.

2. Pelajari bagaimana simulasi KTA BCA

Langkah kedua yang harus di lalui sebelum mengajukan pinjaman KTA BCA adalah dengan mempelajari bagaimana simulasi KTA BCA tersebut. Hal ini di lakukan agar anda bisa mengetahui  berapakah minimal pinjaman dan maksimal pinjaman yang bisa anda ajukan.

Tak hanya itu saja, dengan mempelajari simulasi kredit anda juga mengetahui tenor pinjaman yang berlaku. Untuk KTA BCA sendiri biasanya akan menawarkan tenor mulai dari 12-36 bulan. Di samping itu, biasanya jumlah gaji pemohon juga menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan KTA BCA. Jangan lupa juga untuk mempelajari biaya adminnya, biaya pelunasan utang dipercepat hingga bunga keterlambatan.

Advertisement

3. Syarat pengajuan BCA Loan

Adapun beberapa persyaratan yang perlu anda siapkan ketika melakukan pinjaman KTA BCA ini di antaranya seperti di bawah ini :

  • Pemohon seorang warga Indonesia
  • Merupakan karyawan tetap/wiraswasta/profesional
  • Pemohon berusia minimal 21 tahun dan usia maksimum 55 tahun
  • Lama bekerja minimal 2 tahun pada sebuah perusahaan
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta
  • Pemohon merupakan seorang nasabah bank BCA
  • Memiliki kartu kredit BCA dengan masa keanggotaan minimal 1 tahun
  • Tidak pernah mendapatkan sanksi surat peringatan, terkait pinjaman

Dokumen yang wajib di siapkan diantaranya:

  1. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk WNI atau KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) untuk WNA
  2. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Fotokopi slip gaji untuk karyawan dan profesional
  4. Fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir untuk pengusaha
  5. Fotokopi Akta Pendirian/ SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) bagi pengusaha

4. Ketahui juga apabila biaya KTA BCA tidak gratis

Langkah terakhir sebelum proses pencairan KTA BCA  adalah Anda harus mengetahui apabila KTA BCA akan di kenakan berbagai biaya. Berikut berbagai macam rincian biaya yang akan dibebankan kepada Nasabah di antaranya seperti bunga KTA BCA, biaya administrasi, biaya provisi, biaya asuransi dan biaya-biaya lainnya.

Demikian langkah sebelum proses pencairan KTA BCA yang wajib Anda ketahui.