Informasi Lengkap Pinjaman Fif Tanpa Jaminan

Jika mendengar kata Fif apa yang terlintas di benak anda?

Pemikiran kebanyakan orang pasti tertuju ke kredit sepeda motor. Ya, memang Fif merupakan salah satu perusahaan Finance yang menawarkan jasa kredit sepeda motor khususnya merk Honda.

Dengan adanya Perusahaan Finance semacam ini masyarakat merasa terbantu, pasalnya pembelian sepeda motor yang sebelumnya harganya mahal menjadi terasa ringan. Dengan sistem pembayaran secara di angsur impian untuk memiliki sebuah kendaraan bisa segera terwujud.

Namun jika di telusuri program dari Fif bukan hanya kredit sepeda motor saja, masih banyak produk menarik lainnya yang bisa di nikmati masyarakat. Di antaranya yaitu program kredit barang – barang elektronik dan pinjaman dana segar.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Informasi Lengkap Pinjaman Fif Tanpa Jaminan. Keberadaan usaha mikro dan menengah yang terus berkembang dan kebanyakan dari mereka mengalami kendala permodalan. Sehingga program pinjaman tanpa jaminan menjadi alternatif pilihan bagi para pelaku usaha mikro.

Oleh Karena itu Fif menyediakan program pinjaman modal bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya. Fif juga sudah di berikan ijin oleh Pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memang di targetkan untuk memberikan pinjaman modal tanpa jaminan kepada pelaku UMKM. Namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun ketentuan yang harus di penuhi oleh Calon Nasabah meliputi:

  1. Calon Nasabah seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Calon Nasabah wajib memiliki usaha minimal sudah berjalan 6 bulan
  4. Tidak sedang menerima pinjaman modal usaha atau sejenisnya dari Bank lain
  5. Mampu melengkapi Berkas administrasi saat mengajukan kredit

Apabila anda memenuhi syarat ketentuan bagi calon Nasabah seperti di atas, anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan di kantor cabang Fif terdekat. Namun sebelumnya anda wajib menyiapkan berkas seperti di bawah ini:

  • Foto copy KTP suami istri ( jika Nasabah belum menikah, bisa mencantumkan KTP orang tua)
  • Foto copy KK
  • Surat keterangan usaha seperti Siup, TDP atau sebagainya
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Bagi pelaku usaha kecil bisa mengajukan dana pinjaman hampir sama dengan mengajukan Kredit Usaha Rakyat di Perbankan, yakni maksimal Rp 25 juta dengan bunga 9 % per tahun. Namun jika menginginkan pinjaman lebih besar bisa mengajukan program pinjaman dengan menggunakan jaminan. Di sini calon Nasabah bisa menggunakan barang berharga sebagai jaminan, barang tersebut bisa berupa Sertifikat Rumah atau tanah, BPKB kendaraan, atau menggunakan SK bagi Apatur Sipil Negara (ASN)

Cara pengajuan pinjaman tanpa jaminan di FIF sebagai berikut:

  • Silahkan datang ke kantor cabang FIF terdekat
  • Isi form pengajuan kredit
  • Serahkan semua berkas yang di butuhkan
  • Tunggu hingga selesai proses survey
  • Jika pengajuan kredit di setujui, maka dana pinjaman modal dari FIF bisa cair

Nah itulah Informasi Lengkap Pinjaman Fif Tanpa Jaminan dari saya. Apabila kurang jelas dengan penjelasan di atas, silahkan datang ke kantor cabang FIF untuk mendapatkan informasi dari Customer Service. Semoga bermanfaat.