Contoh Nomor Kontrak Adira Finance

Persaingan antar lembaga pembiayaan sekarang sudah semakin keras, bukan saja promo dan diskon yang ditawarkan saja tetapi ada hadiah jika melakukan kredit di lembaga tersebut. salah satu lembaga pembiayaan yang mampu bersaing di zaman modern ini adalah Adira, Adira Finance sendiri merupakan lembaga pembiayaan dengan produk terbanyak.

Melakukan kredit di Adira bisa bermacam-macam produknya dari kendaraan, barang elektronik, perabotan rumah tangga dan juga gadget bisa dibeli dengan kredit. Jika mengambil kredit di Adira ada hal penting yang harus diketahui oleh konsumen dan hal tersebut adalah contoh nomor kontrak Adira Finance. Fungsi dari nomor kontrak ini adalah nomor yang digunakan untuk membayar angsuran.

Cara Menghitung Denda Angsuran Dana Di Adira

Kebutuhan hidup jelas tidak akan bisa selalu tercukupi jika melihat dari besarnya gaji rata-rata seorang karyawan, dana tambahan pasti akan dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan. Banyak cara untuk mendapatkan dana ini dan salah satunya adalah dengan meminjam uang di lembaga pembiayaan. Banyak lembaga ini yang ada di Indonesia seperti Adira Finance, meminjam dana di Adira bisa memakai jaminan BPKB motor atau mobil.

Dana yang dapat diperoleh konsumen itu sesuai dengan harga mobil atau motor di pasaran. Jika sudah masuk dalam masa pembayaran kredit konsumen harus paham akan aturan cara menghitung denda BPKB motor supaya waktu pelunasan tidak bingung.

Advertisement

Setelah mendapatkan konfirmasi selesai melakukan proses kredit maka contoh nomor kontrak Adira Finance akan diberitahukan ke konsumen. Untuk cara menghitung ini ada dua cara berdasarkan ketelatan yang dilakukan konsumen dan berikut adalah contohnya.

  • Contoh cara menghitung denda pinjaman dana yang pertama adalah seperti rumus perhitungan denda angsuran denda dana juga tidak terlalu jauh besarannya. Contohnya adalah tenor pinjaman selama 24 bulan dan angsuran Rp. 800.000, jika terlambat membayar selama 2 hari maka jumlah angsuran dikalikan 0.5% dari jumlah angsuran. Jika sudah menemukan jumlah denda per harinya tinggal dikalikan dengan berapa hari keterlambatannya dan nantinya ditambahkan dengan angsuran.
  • Contoh kedua adalah keterlambatan yang masuk hitungan bulan, pengali keterlambatan ini masih sama dengan hitungan hari. Jadi saat sudah mengetahui dendanya satu hari, konsumen tinggal mengalikan biaya denda harinya dengan jumlah hari terlambat. Jika sudah tahu akan jumlah totalnya konsumen tinggal bayar saja sesuai dengan contoh nomor kontrak Adira Finance.

Memang mudah meminjam di Adira karena Adira memang ingin memberi kenyamanan pada konsumennya supaya betah dan mau lagi melakukan kredit. Jika konsumen baru pertama kali meminjam jangan takut karena akan diarahkan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan akan diberikan informasi penting dalam proses kredit ini. seperti contoh nomor kontrak Adira Finance yang diberitahukan waktu awal pengajuan.