Cara Nego Denda Adira Setelah Pelunasan

Denda angsuran memang menjadi sebuah dilema karena menjadi beban apabila ingin melunasi angsuran kredit. Denda ini akan diperoleh jika konsumen sebuah lembaga keuangan terlambat membayar kewajiban mereka. Jika memang keterlambatan ini sudah tidak bisa ditolerir maka benda atau produk yang diambil melalu kredit ini bisa diambil lagi oleh lembaga keuangan.

Jelas hal inilah yang tidak diinginkan oleh konsumen, jadi lebih baik konsumen paham akan cara nego denda Adira supaya denda yang harusnya dibayarkan tidak banyak. Kebijakan Adira membuat denda ini bukan untuk mempersulit konsumennya melainkan untuk menanamkan rasa tanggung jawab akan kewajiban konsumen.

Cara Nego Denda Tercepat

Lembaga keuangan sekarang telah lebih luwes dalam memberikan pinjaman karena persyaratan pinjaman tidak seribet dulu. Memang jika ingin kredit dan melihat persyaratan yang sulit membuat kita malas untuk melanjutkan pengajuan kredit tersebut. Bukan saja proses pengajuan yang kadang memusingkan tetapi saat melakukan pelunasan kadang ribet juga. Apalagi jika ada denda pasti proses pelunasan atau pembayaran akan tersendat.

Memang ada denda jika terlambat tetapi Adira juga tidak membuat konsumen itu terbebani dengan denda tersebut maka dibuatlah peraturan nego denda. Jika terlambat hanya hitungan hari saja mungkin pihak Adira akan menghilangkan denda tersebut karena jumlahnya yang tidak banyak. Akan tetapi jika dendanya mencapai tahunan konsumen wajib membayarnya, jika konsumen merasa berat dan tidak mampu maka perlu melakukan cara nego denda Adira di bawah ini.

Advertisement
  • Datang Langsung Ke Kantor Adira

Cara nego denda Adira adalah konsumen harus datang ke kantor Adira, jika mau menego denda maka bilang langsung ke pihak customer service. Nantinya pihak CS ini akan melihat histori pembayaran dari konsumen dan melihat juga total denda angsurannya, total biaya ini akan langsung diberitahukan kepada konsumen. Jika konsumen merasa sulit membayar maka ajukan permohonan keringanan denda.

Nanti CS akan memberikan formulir keringanan denda ini, konsumen harus mengisi dengan tepat biasanya akan dicantumkan alasan mengapa telat bayarnya. Jika formulir sudah selesai diisi maka CS ini akan memberikan formulir tersebut ke pimpinan kantor cabang. Jika pengajuan ini disetujui maka konsumen hanya membayarkan biaya yang disetujui pimpinan tersebut.

  • Meminta Bantuan Pihak Kolektor

Jika tidak ada waktu untuk datang ke kantor konsumen bisa juga mengajukan nego denda ini lewat bantuan kolektor. Jika terlambat bayar pasti akan didatangi oleh petugas kolektor ini yang akan mengambil uang angsuran. Kolektor akan memberitahu biaya angsuran beserta dendanya.

Jika keberatan tinggal bilang ke kolektor kalau minta diringankan biaya tersebut dan nanti kolektor akan menyampaikan ke pihak kantor dan memberitahu ke konsumen mengenai permintaan tersebut apakah disetujui atau ditolak. Itulah cara nego denda Adira yang tercepat dan termudah yang bisa dilakukan konsumen.