Cara Mudah Pinjaman BRI Tanpa Agunan

Pinjam dana atau hutang kredit adalah sebuah metode cara yang bisa dipakai untuk bisa mendapatkan uang modal baik untuk usaha ataupun pembiayaan kebutuhan pribadi. Ada beberapa sumber peminjaman yang bisa Anda manfaatkan dan bank BRI menjadi salah satunya.

Bank BRI cukup populer dipilih mengingat hadirnya pelayanan pinjaman tanpa agunan. Bagaimana cara mudah pinjaman BRI tanpa agunan ini? Untuk mengetahui secara rinci, maka Anda bisa membaca artikel ini.

Jenis Pinjaman BRI Tanpa Agunan

Bank BRI memberikan berbagai macam produk pinjaman untuk memudahkan nasabahnya dalam pembiayaan kebutuhan uang. Pemilihan jenis produk pinjaman dapat Anda lakukan secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan sehingga pinjaman yang didapat bisa tepat sasaran. Dalam jenis pinjaman yang disajikan oleh BRI, pinjaman tanpa agunan menjadi pilihan dari banyak orang. Ada beberapa jenis pinjaman BRI tanpa bunga, yaitu:

·         KTA BRIguna

Cara mudah pinjam BRI tanpa agunan yang pertama bisa dilakukan dengan memilih produk BRIguna. KTA BRIguna merupakan produk pinjaman yang dikeluarkan oleh bank BRI tanpa agunan dengan tujuan pemenuhan kebutuhan konsumsi.

Ada 3 jenis produk BRIguna yang dibagi atas sasaran pemberian produk, yaitu: BRIguna karya adalah pinjaman yang ditujukan pada karyawan tetap, ASN, PNS, pegawai tetap, dan sejenisnya. BRIguna umum untuk masyarakat secara umum, dan BRIguna purna untuk PNS dan pensiunan.

Advertisement

Anda tak perlu ragu untuk melakukan pinjaman dari bank BRI dikarenakan dari segi aset yang dimiliki, BRI masuk menjadi 5 bank terbesar di Indonesia, namun dari segi untung BRI berada pada urutan pertama. Tentunya dengan hal tersebut membuat BRI todak takut memberikan produk pinjaman tanpa agunan.

·         KUR

Selain KTA BRIguna, Anda juga bisa menemukan cara mudah pinjam BRI tanpa agunan dengan memanfaatkan KUR. Program dari pemerintah ini memang bisa untuk digunakan demi mendapatkan uang modal tanpa perlu menyediakan agunan atau jaminan. Namun KUR hanya dikhususkan kepada UMKM. Hal ini dikarenakan KUR dibuat untuk meningkatkan usaha kecil agar bisa semakin berkembang dan mampu bersaing dengan produk lainnya dalam pasar usaha.

Untuk bisa mendapatkan kredit KUR ini setidaknya ada dua syarat yang harus terpenuhi yaitu, tidak sedang berada pada pinjaman kredit produk perbankan lain, dan memiliki usaha dengan waktu berdiri minimal 6 bulan. Jika usaha telah berdiri lebih lama, maka akan lebih baik dalam peluangnya mendapatkan kredit modal KUR BRI ini. Tentunya pihak bank akan melakukan survei atas usaha yang berjalan sehingga pemberian kredit akan selalu tepat sasaran.

Itulah dua cara yang bisa untuk Anda lakukan demi mendapatkan cara mudah pinjam BRI tanpa agunan. Jika memang Anda tertarik, maka bisa untuk langsung pergi ke kantor cabang BRI terdekat demi mengetahui persyaratan lengkap atas produk pinjaman yang ingin digunakan.